Kelakar Sadewo-Lintarti: Siap Lawan Siapapun di Pilbup Banyumas

pasangan cabup Banyumas Sadewo-Lintarti
Sumber :

Jateng – Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Banyumas (Cabup-Wabup) Sadewo Tri Lastiono-Dwi Asih Lintarti menyatakan siap berhadapan dengan siapa pun dalam kontestasi Pilkada serentak 2024. Termasuk kotak kosong jika tidak ada calon lagi yang berkenan maju.

"Head to head siap, melawan kotak kosong juga siap. PDIP sebetulnya kalau semakin banyak calonnya, semakin senang, karena punya 17 kursi (di DPRD Kabupaten Banyumas)," ujar Sadewo seperti dikutip dari Antara, Kamis, 29 Agustus 2024.

Sadewo menjelaskan, sebelumnya ia mendapatkan dukungan dari PDIP, PKB, PKS, PAN, PPP, Partai Gelora, Partai Perindo, dan Partai Ummat dan membentuk Koalisi Banyumas Bersatu.

Kemudian, pada Rabu 28 Agustus 2024 kemarin, empat partai bergabung dalam koalisi, yakni Gerindra, Golkar, Demokrat, dan NasDem. Kini hanya PKN dan PSI, dua partai nonparleman yang tidak ikut koalisi.

"Yang lainnya ikut, tapi mereka enggak bisa memenuhi data, enggak ikut ke KPU karena datanya kurang komplet,’’ ujar pria yang juga menjabat sebagai Bendahara DPC PDIP Banyumas itu.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Banyumas Budhi Setiawan mengatakan pihaknya masih membuka pintu pada partai yang belum bergabung untuk mendukung Sadewo-Lintarti.

"Kalau mau ikut mendukung, ya monggo (silakan), kami siap. Tapi sampai saat ini belum jelas, jadi silakan,’’ kata mantan Ketua DPRD Kabupaten Banyumas itu menegaskan

SK Perpanjangan Kepengurusan Megawati Cs Digugat ke PTUN, PDIP Usut Siapa Dalangnya