MER-C Indonesia: Perang di Gaza Harus Dihentikan

MER-C Indonesia
Sumber :
  • MER-C Indonesia/Antara

Jakarta – Satu tahun sudah perang Israel vs Hamas di Gaza berkecamuk. Hingga kini belum ada tanda akan berakhir konflik tersebut. Otoritas kesehatan setempat menyebut 41.909 orang tewas dalam perang tersebut.

Setahun Perang, Israel Ubah Gaza jadi Kuburan dan Lautan Reruntuhan

Komite Penyelamatan Darurat Medis (MER-C) Indonesia pun turut menyerukan kepada masyarakat di tanah air dan seluruh dunia bahwa perang di Gaza harus segera dihentikan.

"MER-C Indonesia menyerukan pesan kepada masyarakat Indonesia dan dunia bahwa secara logis, tidak perlu harus menjadi ahli apa pun, perang yang ada di Gaza harus dihentikan," kata Ketua Presidium MER-C Hadiki Habib dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (9/10/2024) seperti dikutip dari Antara News.

Setahun Perang di Gaza: Israel Harus Berhenti Membunuh!

Hadiki Habib mengatakan bahwa perang di Gaza harus segera dihentikan karena jika perang berlanjut, maka jumlah korban sipil akan terus bertambah.

MER-C juga meminta agar fasilitas kesehatan di Gaza, Palestina, tidak diganggu gugat dalam peperangan dan tidak dirusak atau dihentikan operasionalnya.

20 Orang Tewas dalam Ledakan Massal Walkie Talkie di Lebanon, Ulah Israel?

"Kami menyerukan agar tim tenaga kesehatan, dokter, perawat, bidan, dan paramedis yang bertugas di Gaza untuk memberikan pelayanan kesehatan, tidak diganggu gugat dalam pelaksanaan tugas profesionalnya," kata Hadiki.

Selain itu, Hadiki juga menyerukan pembebasan tenaga medis kesehatan di Gaza dan warga negara Palestina yang ditahan oleh pemerintah Israel selama penyerangan di daerah kantong tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title