Bos PSIS Ramaikan Bursa Pilwakot Semarang, Borong Dukungan 6 Partai

Yoyok Sukawi dan Kaesang Pangarep
Sumber :
  • Instagram Yoyok Sukawi

Jateng – Bos klub bola PSIS Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya alias Yoyok Sukawi, mendapat dukungan maju sebagai Calon Wali Kota Semarang. Sebanyak enam partai yang bergabung dalam Koalisi Semarang Maju menyatakan diri mendukung Yoyok Sukawi pada Pemilihan Wali Kota Semarang 2024.

Ke enam partai itu adalah Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai NasDem dengan total 20 kursi parlemen.

Meski sudah memenuhi syarat maju sebagai Calon Wali Kota, demi memenangkan Pilwakot Semarang 2024, Yoyok masih merasa perlu membangun koalisi besar.

"Kita masih menunggu sahabat-sahabat kita yang belum bergabung di luar sana masih ada empat partai," kata Yoyok Sukawi, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 27 Juli 2024.

Bahkan, kalau perlu, partai pemenang Pemilu 2024, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, juga turut diajak bergabung.

"Saya masih berharap teman-teman yang ada di luar segera bergabung. Dengan Gerindra, Golkar, PSI, dengan PDIP sekalipun kita komunikasi baik," jelas Yoyok.

Yoyok optimistis segera mendapat pendampingnya sebagai Calon Wakil Wali Kota Semarang.

"Saya-siap bekerja dengan siapa pun. Pendaftaran kan 27 Agustus. Sebelum itu mestinya kita sudah punya pasangan," jelasnya.

Demokrat Resmi Usung Yoyok-Joko di Pilwakot Semarang 2024