Undip Beberkan Penyebab Kematian Mahasiswa Kedokteran

Rektor Undip Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si
Sumber :
  • Dok. Undip

Jateng – Rektor Undip Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si angkat bicara terkait meninggalnya mahasiswi PPDS, dr. Aulia Risma Lestari. Hasil investigasi, Aulia meninggal bukan karena dibully.

Dekan FK Undip Akui Tradisi Iuran Mahasiswa Baru PPDS Rp20-40 Juta: Disetor ke Senior!

Berikut kami sampaikan tanggapan resmi UNDIP:

Pertama-tama kami menyampaikan turut berduka cita secara mendalam atas meninggalnya dr. Aulia Risma Lestari, anak didik kami pada PPDS. Kami mendoakan semoga Almarhumah husnul khotimah, diterima segala amal ibadahnya, diampuni dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Kami mengajak semua pihak terutama keluarga beşar UNDIP turut memberikan dukungan moril bagi keluarga yang berduka.

Polda Jateng Periksa 17 Saksi di Kasus Kematian Dokter PPDS Undip

Selanjutnya, kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

Mengenai pemberitaan meninggalnya Almarhumah berkaitan dengan dugaan perundungan yang terjadi, dari investigasi internal kami, hal tersebut TIDAK BENAR. Almarhumah selama ini merupakan mahasiswi yang berdedikasi dalam pekerjaannya. Namun demikian, Almarhumah mempunyai problem kesehatan yang dapat mempengaruhi proses belajar yang sedang ditempuh. Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai konfidensialitas medis dan privasi Almarhumah, kami tidak dapat menyampaikan detail masalah kesehatan yang dialami selama proses pendidikan.

Jateng Masih Zero MPox, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

Pengelola Pendidikan Program Studi Anestesi menyikapi problem kesehatan yang dialami Almarhumah dengan memantau secara aktif perkembangan kondisi yang bersangkutan selama proses pendidikan.

Berdasarkan kondisi kesehatannya, Almarhumah sempat mempertimbangkan untuk mengundurkan diri, namun karena beliau adalah penerima beasiswa sehingga secara administratif terikat dengan ketentuan penerima beasiswa, sehingga Almarhumah mengurungkan niat tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title