Pilgub Jateng, Gus Yusuf Gandeng Joko “Crazy Rich” Suranto

Gus Yusuf - Joko “Crazy Rich” Suranto
Sumber :
  • Istimewa.

Jateng – Pasca-Putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Calon Gubernur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH M Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) tampak bertemu dengan Joko Suranto, “Crazy Rich” dari Grobogan.

Jenderal Maruli soal Perang Bintang di Pilkada Jateng: Sudah Pensiun, Tak Punya Komando Lagi

Pertemuan itu diunggah dalam akun pribadi @yusuf_ch di Instagram, Jumat (23/8).

Berbagai komentar pun muncul dalam postingan yang menunjukkan kedua figur tampak semangat membicarakan sesuatu.

Andika Perkasa Optimis Menang di Pilkada 2024: Jawa Tengah Kandang Banteng

 “Yaa ada pertemuan itu, dan tentu membicarakan soal Pilgub Jateng,” ujar Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah H Sukirman SS MS.

Pengamat politik dari Fakultas Komunikasi dan Sosial Politik (FKSP) Universitas Sains Al Quran Wonosobo Jawa Tengah Insan Mahmud SE MSi memberikan dorongan kepada PKB segera memutuskan Ketua DPW PKB Jateng Gus Yusuf calon Gubernur Jawa Tengah.

Punya14 Juta Suara Pileg, Ratusan Petani Optimis Luthfi-Taj Yasin Menang 75 Persen di Jateng

Apalagi keputusan MK, yang memberi peluang PKB bisa mengajukan calon sendiri. “Gus Yusuf ini digadang-gadang semua calon gubernur untuk dijadikan wakilnya. Saya melihat nggak usah tanggung, PKB harus yakin bahwa Gus Yusuf bisa gubernur. Gus Yusuf memiliki elektabilitas yang potensial dalam survey, karena dikenal dekat dengan berbagai kalangan,” tandasnya.

Menurut penjelasan Insan Mahmud, kalau pertemuan Gus Yusuf dan Joko Suranto serius membicarakan Pilgub, PKB harus punya keberanian segera memutuskan pasangan ini. Gus Yusuf berpengalaman panjang sebagai pemimpin organisasi. Baik di pondok pesantren maupun sebagai Ketua Parpol. 

Halaman Selanjutnya
img_title