Warna-warni Festival Payung Indonesia di Taman Balekambang Solo, Yuk Merapat!

Festival Payung Indonesia 2024 di Taman Balekambang Solo
Sumber :
  • FB

JatengFestival Payung Indonesia kembali hadir di Kota Solo. Gelaran FESPIN XI digelar selama tiga hari, dibuka mulai tanggal 6-8 September 2024 di Taman Balekambang Solo. Sebuah taman legendaris yang dibangun oleh KGPAA Mangkunegara VII pada 1921.

Ada Proyek Tol, Jalan Yogya-Solo Diberlakukan Contraflow hingga November 2024

Dikutip akun Instagram @kemenparekraf.ri, Festival Payung Indonesia yang di selenggarakan sejak 2014 di Solo, menjadi ajang pagelaran tradisi payung terbesar di Asia.

Selama tiga hari, beragam atraksi budaya akan ditampilkan dengan wastra dan kreasi payung Nusantara dari 34 kota dengan penampilan khusus dari Thailand Cultural Show.

150 Umat Katolik Solo Bertolak ke Jakarta, Hadiri Misa Akbar Bareng Paus Fransiskus di GBK

Direktur Program Festival Payung Indonesia Heru Mataya mengatakan perpaduan payung tradisi dan wastra tersebut menjadi tema Festival Payung Indonesia (FESPIN) 2024, yaitu ‘Catra Wastra. 

"Menghidupkan Indonesian Living Heritage, suatu warisan tradisi yang hidup – yang siap diwariskan dari generasi ke generasi sebagai basis ekonomi kreatif dan aset wisata masyarakat lokal," ucap Heru melalui siaran pers, Kamis, 5 September 2024.  

216 Atlet MMA Adu Jotos Rebutkan Sabuk Emas di Jateng Combat Fest

Festival Payung Indonesia 2024 di Taman Balekambang Solo

Photo :
  • FB

Pada FESPIN XI 2024 ini, akan ada 87 pentas seni pertunjukan (tari, musik, dan fashion show) dari 34 kota/kabupaten: Bengkulu, Lampung Tengah, Toraja, Kabupaten Belitung, Banyuasin (Sumsel), dan lain-lain. 

Halaman Selanjutnya
img_title