Kapolda Jateng dan MUI Bersinergi Jaga Kamtibmas Dalam Pilkada

Sinergi Ulama dan Polda Jateng
Sumber :
  • Istimewa.

Jateng – Polda Jawa Tengah dan Ulama sepakat memperkuat sinergi demi menjaga Kamtibmas selama Pilkada 2024, Hal tersebut dikemukakan saat kapolda Jateng menggelar silaturahmi Bersama MUI (Majelis Ulama Indonesia) Wilayah Jawa Tengah dalam rangka Harkamtibmas Pemilukada 2024 Aman dan Damai di Legacy Hall Semarang, Selasa (24/9/2024).

Polda Jateng Lepas Keberangkatan Personil Walpri Calon Kepala Daerah dalam Pilkada

Kegiatan ini dihadiri oleh PJU Polda Jateng, Kapolres dan Kasat Binmas jajaran Polda Jateng, Ketua NU dan Muhamadiyah Jateng termasuk Ketua dan Sekertaris MUI Kab/Kota Se jateng.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ribut Hari Wibowo menjelaskan pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan kunjungan sebelumnya dimana pihaknya beberapa waktu yang lalu bersilaturahmi dengan Ketua MUI Jawa Tengah KH Ahmad Darodji maupun Ketua PWNU Jateng dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng.

Jateng Bersholawat Bersama Gus Iqdam, Wujudkan Pilkada Damai

Kapolda menekankan kepada Kapolres jajaran untuk lebih dekat dan bersinergi dengan ulama khususnya dalam strategi Perpolisian yang akan diterapkan di wilayah masing masing untuk mengajak ulama, tokoh agama berdiskusi agar nantinya strategi tersebut bisa diterima dan bermanfaat bagi masyarakat. 

“Saya pesan kepada para Kapolres, Beliau beliau tokoh agama, FKUB itu tugasnya membimbing umat, beda beda tipis dengan Polisi sama sama membawa dan mengajak masyarakat untuk menjadi lebih baik, jadi ulama dan tokoh agama adalah partner nya Polisi ” pesan Kapolda.

KPU Kota Pekalongan Tetapkan 232.064 Pemilih di Pilkada Serentak 2024

Kapolda menambahkan sebentar lagi Polri menghadapi tugas yang cukup berat menjelang pilkada, beliau meminta dukungan dan doa restu ulama supaya berjalan aman, lancar dan sesuai harapan masyarakat Jateng. 

“Kepada para Kapolres, menjelang Pilkada ini ajak ulama berdiskusi, mohon bimbingan dan mohon doa restu kepada para ulama agar pilkada biasa berjalan dengan aman dan lancar, Biarkan masyarakat yang memilih, tugas Polri adalah mengamankan,” jelas Kapolda.

Halaman Selanjutnya
img_title