Aksi Heroik Dua Kakek di Blora Penyelamat KA Dharmawangsa dari Rel Putus, Diganjar Reward KAI

KAI Daop VI memberikan penghargaan kepada Mbah Sarmo dan Jamin
Sumber :
  • KAI

JatengAksi heroik ditunjukkan dua kakek asal Blora, Jawa Tengah, bernama Mbah Sarmo (66) dan Mbah Jamin (62) yang menyelamatkan perjalanan kereta api (KA) Dharmawangsa jurusan Jakarta Pasar Senen - Pasar Turi Surabaya sehingga terhindar dari bahaya. 

Asyik! Harga Tiket 14 Kereta Api Daop Semarang Dikorting 21 Persen Jelang HUT KAI

Kedua lansia warga Pengkol, Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora itu memberitahukan terdapat jalur perlintasan rel terputus di Km 57+1 antara Stasiun Doplang dan Stasiun Randublatung.

Kakek yang merupakan kakak-beradik itu dengan sigap mengibarkan kaos merah sebagai tanda bahaya bagi masinis KA Dharamawangsa rute Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi. Seketika kereta tersebut berhenti.

Tak Indahkan Sirine, Truk Molen Remuk Usai Menemper Kereta Api Taksaka di Sedayu

Ilustrasi kereta api Dharmawangsa Ekspres

Photo :
  • Ist

Dalam video yang diunggah akun TikTok @Dita_ta22, tampak KA Dharmawangsa terhenti selama hampir 40 menit. KA tersebut baru kembali melanjutkan perjalanan jelang magrib setelah rel diperbaiki.

Keren! Gadis Kretek Raih Penghargaan Best Miniseries di Seoul International Drama Awards

Pihak KAI juga menyampaikan ungkapan rasa terima kasih kepada Jamin dan Sarmo karena dengan cepat memberitahu kepada masinis bahwa terdapat jalur perlintasan rel kereta yang terputus.

Buntut dari aksi heroiknya itu, Jamin dan Sarmo menerima penghargaan dari PT KAI Daop 6 Semarang atas jasanya menyelamatkan perjalanan KA Dharmawangsa.

Halaman Selanjutnya
img_title