Gus Ipul Tanggalkan Jabatan Wali Kota Pasuruan Demi Sebulan Jadi Mensos

Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dilantik jadi Mensos RI
Sumber :
  • Setkab

Jateng – Menteri Sosial yang baru dilantik Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menanggalkan jabatannya sebagai Wali Kota Pasuruan, bersamaan dengan pelantikannya sebagai anggota kabinet.

Wamentan Sudaryono Pastikan Presiden Terpilih Prabowo Lanjutkan Program Pertanian Jokowi

Gus Ipul menjabat sebagai Wali Kota Pasuruan sejak 26 Februari 2021. Ia sedianya mengakhiri jabatan Wali Kota Pasuruan Februari 2025. Gus Ipul menyatakan tidak maju di Pilkada Kota Pasuruan 2024-2029. 

 "Per hari ini juga saya mundur sebagai Wali Kota Pasuruan, otomatis itu," kata Gus Ipul usai dilantik sebagai Mensos di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 11 September 2024.

Menpora Lapor ke Jokowi soal Carut Marut Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut

Dia menyampaikan akan segera berkoordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy selaku Pelaksana Tugas Mensos sebelumnya, termasuk untuk mengikuti proses serah terima jabatan.

Gus Ipul yang menggantikan Tri Rismaharini sebagai Mensos hanya menjabat selama 40 hari, seiring berakhirnya masa jabatan Kabinet Indonesia Maju pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Jokowi Nonton Langsung Laga Timnas Vs Australia di GBK Malam Ini, Siap Jadi Pemain ke-12

Meski demikian, Gus Ipul mengaku tidak ada jaminan jika dirinya akan kembali menjabat Menteri Sosial di pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang. 

"Tidak, tidak ada," kata Gus Ipul

Halaman Selanjutnya
img_title