Megawati Beri Kuliah Umum di St. Petersburg Rusia, Terima Doktor Kehormatan dari Uzbekistan

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri tiba St. Petersburg, Rusia
Sumber :
  • PDIP

Jateng – Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri melakukan lawatan ke Rusia dan Uzbekistan untuk menghadiri sejumlah pertemuan dan menyampaikan kuliah umum. Megawati juga akan menerima gelar Doktor Honoris Causa.

SK Perpanjangan Kepengurusan Megawati Cs Digugat ke PTUN, PDIP Usut Siapa Dalangnya

Megawati bersama rombongan tiba di St. Petersburg, Rusia, mendarat di Bandara Pulkova, pada Sabtu, 14 September 2024, sekitar pukul 19.00 waktu setempat, setelah sempat transit di Tashkent, Uzbekistan.

Dalam foto yang beredar, Megawati nampak didampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, Wakil Ketua MPR  Ahmad Basarah, Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Herman Hery, Dubes RI untuk Rusia Jose Antonio Morato Tavares dan pakar militer Conny Rahakundini Bakrie. 

Rektor Unissula Ungkap Diminta Buat Video Puji Jokowi

Di St. Petersburg Rusia, Megawati akan mengikuti sejumlah pertemuan dan menyampaikan kuliah umum. Sehari setelah tiba, Megawati akan bertemu Rektor Universitas St. Petersburg Prof. Nikolay Kropachev, lalu menyampaikan kuliah umum di kampus tersebut.

Hari berikutnya, Megawati akan menghadiri jamuan makan siang oleh Gubernur St. Petersburg di Balai Kota.

Tanggapi Pernyataan Megawati, Dudung Tegaskan Netralitas TNI-Polri di Pilpres 2024

Lalu, Megawati akan memberi Keynote Speech di Forum Rektor Universitas se-Rusia, dilanjutkan peletakan bunga di Piskarevsky Memorial Cemetery, yang merupakan kenangan atas peristiwa Pengepungan Leningrad.

Terima Gelar Doktor Kehormatan 

Halaman Selanjutnya
img_title