ASN Blora Harus Netral Saat Pilkada, Termasuk di Sosial Media

ASN Kabupaten Blora Dilarang terlibat Pilkada
Sumber :

Jateng – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Komang Gede Irawadi menegaskan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungannya agar selalu menjaga netralitas saat Pilkada serentak 2024.

"Kami selalu imbau saat apel dan upacara, agar para ASN ini selalu jaga netralitas," ujar Komang Gede Irawadi dalam keterangannya, Sabtu (7/9/2024).

Tak hanya itu, dalam pergaulan di dunia maya Komang Gede juga menuntut jajaran ASN Blora agar lebih bijaksana dalam menggunakan perangkat sosial media. Karena, ruang publik digital menjadi salah satu hal yang rawan terjadinya potensi ketidaknetralan itu.

"Dan berhati-hati saat bersosial media, jangan sampai blunder," tegasnya.

Oleh karena itu, pihaknya berpesan, terutama untuk para admin sosial media Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkab Blora.

"Nah yang kami khawatirkan di akun-akun media sosial OPD itu, kan ada adminnya, ada yang megang. Takutnya sengaja atau tidak disengaja, like postingan salah satu Paslon," katanya.

"Kalau like itu kan kadang kepencet gitu. Sama ini, adminnya jangan terbawa personal. Keliru pakai akun OPD. Padahal ASN kan harus netral. Jadi kami selalu ingatkan agar selalu berhati-hati," tandas Komang Gede.

Windu Suko Basuki-Nashri Calon Kepala Daerah Kendal Selaraskan Program Menangkan Luthfi-Taj Yasin