Viral Video Dibuat Gus Samsudin Aliran Sesat Bertukar Pasangan, Kemenag Turun Tangan!

Aliran Sesat Viral di Medsos
Sumber :
  • Viva.co.id

Viral, VIVAJateng – Sebuah video yang menunjukkan sekelompok orang yang terindikasi sebagai aliran sesat dengan ajaran yang membolehkan anggotanya untuk bertukar pasangan, tengah ramai diperbincangkan di dunia maya.

Kasus Video Viral Konten Tukar Pasangan, Gus Samsudin Dijemput Paksa Oleh Polisi

Namun, setelah ditelusuri lebih lanjut, video tersebut ternyata merupakan konten YouTube yang dibuat oleh Gus Samsudin dan diunggah oleh akun YouTube Mbah Den (Sariden).

"Kami melihat adanya kemungkinan video di akun YouTube Mbah Den (Sariden) dibuat untuk menarik perhatian di media sosial," ujar Kepala Subdirektorat Bina Paham Keagamaan Islam dan Penanganan Konflik Kemenag Dedi Slamet Riyadi dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Video Aliran Sesat Ternyata Hanya Konten Buatan Gus Samsudin Untuk Naikkan Subscriber

Kementerian Agama (Kemenag) menyatakan akan mengambil langkah untuk menjernihkan situasi terkait konten yang telah menimbulkan kontroversi, fitnah, dan konflik.

"Siapa saja boleh berkreasi sesuai dengan hobinya. Boleh mengunggah foto, video, karya seni, musik, dan jenis karya lainnya. Tetapi, karya yang diunggah tidak memicu konflik di masyarakat," ujarnya.

Heboh! Di dalam Kamar Mandi Pondok Gus Samsudin Blitar Ditemukan Seorang Wanita Tak Bernyawa

Dedi mendorong masyarakat untuk meningkatkan literasi digital agar mampu memilah informasi dengan baik.

Dengan literasi digital yang tinggi, masyarakat diharapkan dapat membedakan konten yang berkualitas dan konten yang hanya bertujuan untuk mencari perhatian semata.

Halaman Selanjutnya
img_title