Pemprov Jateng Baru Kumpulkan Dana CSR Rp27,3 Miliar sampai Triwulan II

Sekda Provinsi Jateng, Sumarno.
Sumber :
  • Foto: Pemprov Jateng

JatengPemerintah Provinsi Jawa Tengah mengumpulkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp27,3 miliar sampai triwulan II 2024.

Pemprov Jateng Sebar Bantuan Rp11,5 Miliar untuk Pembangunan Sarana Sekolah

Meski sampai akhir tahun diperkirakan bakal meningkat, dana CRS yang terkumpul kemungkinan akan jauh lebih sedikit dari 2023.

Tahun lalu, dari perusahaan-perusahaan di Jateng yang tergabung dalam Forum Sekretariat dan Pokja Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP), Pemerintah Provinsi mengumpulkan dana CSR sebesar Rp119 miliar

Kota Semarang Diguncang Korupsi, Pemprov Jateng Gelar Bimbingan Teknis Keluarga Berintegritas

Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Sumarno, pada tahun lalu, ratusan miliar dana CSR yang berhasil itu sudah disalurkan ke masyarakat melalui 3.503 program kegiatan.

“Kami berharap ada akselerasi untuk menggaet perusahaan-perusahaan, yang belum masuk Forum TJSLP,” tegas Sumarno, Semarang, Jateng, Kamis, 24 Juli 2024.

Sumarno mengungkap dana CSR akan digunakan untuk mendukung program-program Pemprov Jateng, terutama penanganan kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat.

“Forum TJSLP tidak mengelola dananya, tetapi lebih mengarahkan untuk sasaran yang lebih prioritas,” jelas Sumarno yang juga Ketua Forum TJSLP Jateng ini.*

Pemkot Semarang Dirungdung 3 Kasus Korupsi, Pemprov Jateng Enggan Ikut Campur