Diduga Dibully, Mahasiswi Kedokteran Undip Bunuh Diri

Mahasiswi Kedokteran Undip Bunuh Diri
Sumber :
  • Istimewa.

Jateng – Seorang mahasiswi Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, dr. Aulia Risma Lestari (30) ditemukan meninggal di kamar kos di Kelurahan Lempongsari, Semarang Senin (12/8) pukul 23.00 WIB. Aulia saat ini sedang menempuh Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) di Undip.

Tewas Mengenaskan, Polisi Buru Gangster Pelaku Pembacokan Mahasiswa di Semarang

Ada dugaan, Aulia meninggal akibat bullying saat menempuh pendidikan. Dari penyelidikan sementara, korban mengakhiri hidup dengan menyuntikkan obat penenang.

"Di wajahnya biru-biru sedikit sama pahanya, seperti orang tidur, posisi miring," kata Kapolsek Gajahmungkur Kompol Agus Hartono.

Pemuda Ditemukan Tewas Bersimbah Darah depan SPBU Kelud Semarang, Diduga Dibacok Gangster

Petugas sudah melakukan olah TKP dan menemukan buku harian. Aulia sempat menuliskan betapa beratnya menempuh pendidikan. Termasuk dengan sikap senior-seniornya yang tidak bersahabat.

"Sudah sempat curhat sama ibunya, satu mungkin sekolah, kedua mungkin menghadapi seniornya, yang sewaktu-waktu minta ini itu, ini itu, keras," katanya.

Belasan Remaja di Semarang Diciduk Polisi karena Bawa Senjata Tajam, Diduga Mau Tawuran

Kasus meninggalnya aulia langsung viral di media sosial. Banyak yang mengecam aksi bullying para seniornya di kedokteran Undip. Bahkan ada yang menganggap Aulia bunuh diri karena terus mendapatkan bully senior-seniornya. 

“Seorang dokter muda dari RSUD Kardinah Tegal meninggal dunia akibat menyuntikkan obat penenang ke dalam tubuhnya. Diduga ia tak kuat menahan bullying selama bertugas di PPDS Anestesi Undip Semarang,” cuit akun X @bambangsuling11. (*)