PDIP Resmi Usung Andika Perkasa-Hendrar Prihadi di Pilgub Jateng 2024

Andika Perkasa
Sumber :
  • YouTube Pinter Politik

Jateng – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akhirnya mengumumkan mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, sebagai pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah 2024.

"Di Provinsi Jawa Tengah, Bapak Jenderal Purnawirawan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi," kata Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Menteng, Jakarta, Senin, 26 Agustus 2024.

PDIP menurunkan rekomendasi pasangan Cagub dan Cawagub Jateng 2024 bersama 60 rekomendasi bagi Calon Kepala Daerah lain.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menyerahkan langsung SK bagi masing-masing pasangan Calon Kepala Daerah, termasuk kepada Andika Perkasa-Hendrar Prihadi.

Dengan begitu, kontestasi Pemilihan Gubernur Jateng 2024 semakin mengerucut. Sejauh ini, baru ada dua pasangan Cagub dan Cawagub yang sudah mengantongi rekomendasi pada Pilgub Jateng 2024.

Yang pertama, pasangan Komisaris Jenderal Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen. Yang kedua, Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi.

Jumat 23 Agustus 2024, Partai Gerindra selaku motor Koalisi Indonesia Maju resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan Komisaris Jenderal Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen sebagai pasangan Cagub dan Cawagub Jateng 2024.

"Partai Gerindra secara resmi telah memutuskan untuk mengusung Komjen Pol Ahmad Luthfi dan Gus Taj Yasin Maimoen sebagai pasangan cagub dan wagub Jateng," kata Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono.




KPU Nyatakan Dua Pasangan Cagub-Cawagub Jateng Memenuhi Syarat Pencalonan