Sosok Rizqi Iskandar Muda, Anggota DPRD Jateng Termuda Masih Kuliah Semester 5 di UMY

Anggota DPRD termuda M Rizqi Iskandar Muda dilantik bersama ayahnya
Sumber :
  • Antara

Jateng – Muhammad Rizqi Iskandar Muda menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah periode 2024-2029 termuda yang masih berusia 22 tahun. Bahkan, ia masih tercatat sebagai mahasiswa jurusan Ilmu Hubungan Internasional Semester 5 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

DPRD Jateng Bentuk 8 Fraksi

Sosoknya menjadi sorotan setelah resmi dilantik menjadi anggota DPRD pada rapat paripurna di Gedung DPRD Jateng, Semarang, Selasa, 3 September 2024. Uniknya lagi, dia dilantik bersama ayahnya, Iskandar Zulkarnain (59), sebagai anggota DPRD Jateng. 

Iskandar Zulkarnain dan putranya, M Rizqi Iskandar Muda merupakan kader Partai Gerindra yang sama-sama berasal dari Daerah Pemilihan Jateng 13.

Kanigoro Network: Ahmad Luthfi-Taj Yasin Ungguli Pemilih Baby Boomers

Dapil Jateng 13 membawahi empat kabupaten/kota, yakni Kabuaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, dan Kabupaten Pemalang. Rizqi berhasil terpilih usai mengantongi 24 ribu suara.

Secara kebetulan, Rizqi yang kelahiran Batang, Jateng, 9 November 2002 itu merupakan legislator termuda di DPRD Jateng pada periode ini.

Sudaryono Tegaskan Pilgub Jateng Bukan Perang Bintang: Ini Kompetisi Politik

M Rizqi Iskandar Muda Anggota DPRD Jawa Tengah termuda

Photo :
  • Ist

Rizqi blak-blakan mengenai motivasinya menjadi anggota dewan karena mengikuti jejak orang tuanya yang juga seorang politikus, dan selalu memotivasinya untuk berkarier di dunia politik.

Halaman Selanjutnya
img_title