7 Wisata Alam Terindah di Jawa Tengah, Ada Gunung hingga Pantai yang Instagramable

UGM usulkan Dataran Tinggi Dieng menjadi Taman Bumi Nasional
Sumber :
  • UGM

Jateng – Jika Anda berencana berlibur ke Jawa Tengah dan menghindari hiruk pikuk ibu kota, cobalah rekomendasi destinasi wisata alamnya.

Pj Gubernur Jateng: Selamat Bertanding dan Mengukir Prestasi

Jawa Tengah adalah salah satu provinsi di Indonesia yang dikenal dengan keindahan alamnya. Dari pegunungan yang menjulang tinggi hingga pantai yang menakjubkan, provinsi ini menawarkan banyak tempat wisata alam yang sayang untuk dilewatkan. 

Pastikan Anda menyiapkan kamera karena pemandangan di sini sangat instagramable!

Tiket Pembukaan Peparnas XVII Solo yang Dihadiri Jokowi Ludes Diserbu Warga

Berikut ini tujuh wisata alam yang patut Anda kunjungi, dikutip dari visitjawatengah.jatengprov.go.id, Senin (7/10/2024):

1. Dieng Plateau

Atlet Jateng Peraih Medali PON XXI Aceh-Sumut Diguyur Bonus Rp 60,6 Miliar

Dieng Plateau adalah salah satu destinasi wisata alam paling terkenal di Jawa Tengah. Terletak di ketinggian sekitar 2.000 meter di atas permukaan laut, tempat ini menyuguhkan pemandangan pegunungan yang indah serta udara yang sejuk. Di Dieng, Anda bisa menemukan beberapa objek wisata menarik, seperti Kawah Sikidang yang mengeluarkan asap belerang dan Telaga Warna yang memiliki perpaduan warna yang memukau.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati kebudayaan lokal yang kaya di sini. Setiap tahun, Dieng Festival diadakan untuk merayakan budaya dan tradisi setempat. Jadi, jika Anda beruntung, jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikannya!

Halaman Selanjutnya
img_title