Warganet Keluhkan Jalan Berlubang, Ganjar: Masukkan ke Aplikasi Jalan Cantik atau Lapor Gub

Ganjar tinjau pembangunan tol Solo - Purwodadi
Sumber :
  • Instagram @ganjar_pranowo

VIVAJateng - Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, menanggapi keluhan warga yang mengeluhkan tentang jalan rusak di daerah Sukoharjo.

Puluhan Desa di Jateng Dilanda Kekeringan, BPBD Salurkan 1,5 Juta Air Bersih

Keluhan ini diungkapkan oleh akun @heranutunggadewa dalam kolom komentar postingan Ganjar saat meninjau perbaikan jalan Solo-Purwodadi.

"Pak, daerah Sukoharjo jalannya bolong-bolong. Khususnya jalan yang tiap hari saya lewati daerah jalan Solo-Baki. Mohon ditindaklanjuti pak, nuwun," keluh warganet tersebut. Dikutip dari instagram @ganjar_pranowo.

Air Susu Ibu Disulap Jadi Aksesoris Bernilai Mahal, Bagaimana Bisa?

Ganjar merespon keluhan tersebut dengan mengajukan saran agar dilaporkan melalui aplikasi Jalan Cantik atau aplikasi LaporGub. "Monggo masukkan ke aplikasi Jalan Cantik atau aplikasi LaporGub," jawab Ganjar.

Perlu diketahui, aplikasi Jalan Cantik adalah aplikasi yang diluncurkan sejak 2019 lalu untuk menangani keluhan jalan dan jembatan rusak.

Sudaryono Ingin Gerindra Menang di 25-30 Pilkada Serentak di Jateng

Melansir laman resmi pemprov jateng, aplikasi dapat diunduh melalui Google Play Store dan masyarakat dapat melaporkan kerusakan jalan dengan mengambil minimal tiga foto melalui aplikasi tersebut serta mengatur lokasi pelaporan.

Jika jalan atau jembatan yang dilaporkan rusak adalah jalan provinsi, aduan akan direspon dalam waktu 1×24 jam, sedangkan jika jalan kabupaten atau nasional, laporan akan langsung diteruskan ke pihak yang berwenang.

Halaman Selanjutnya
img_title