3 Orang di Semarang Terpapar Virus Covid-19, Mbak Ita Minta Masyarakat Tetap Tenang

Wali Kota Semarang Mbak Ita
Sumber :
  • tangkap layar IG @mbakitasmg

Semarang, VIVAJateng - Di beberapa wilayah Indonesia, termasuk Kota Semarang di Jawa Tengah, telah ditemukan kasus baru Covid-19.

Merasa Tampil Percaya Diri Saat Debat, Gibran Minta Pendukungnya Jangan Cemas

Tiga orang telah dikonfirmasi positif terinfeksi virus dan saat ini menjalani isolasi mandiri dengan gejala yang dianggap tidak serius.

Salah satu pasien yang terinfeksi adalah warga dari Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, yang tertular dari rekan kerjanya yang baru saja kembali dari Singapura.

Kasus Covid-19 di Semarang Menigkat Lagi, Kini Jadi 15 Orang

Kemudian yang kedua adalah seorang wanita dari Mijen yang bekerja di sebuah universitas di Semarang melakukan perjalanan ke Singapura dari 29 November hingga 3 Desember 2023.

Setelah kembali ke Indonesia melalui Bandara Yogyakarta, dia mengalami gejala seperti batuk, pilek, demam, dan anosmia, yang berarti dia kehilangan kemampuan untuk mencium bau.

Pemkot Semarang Tingkatkan Kesiapsiagaan Hadapi Potensi Lonjakan Covid-19

Dia memiliki kontak dekat dengan tiga rekan kerjanya, dan setelah menjalani pemeriksaan, salah satu dari mereka, yang merupakan kasus ketiga dan berasal dari Pudakpayung, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, sementara dua orang lainnya dinyatakan negatif.

"Kasus ketiga ini karena kontak erat dengan rekan yang satu perjalanan  ke Singapura. Kemudian juga berkontak erat dengan keluarganya, dan setelah diperiksa PCR hasilnya tidak terpapar Covid-19," terang Walikota Semarang pada awak media, Senin (11/12/23).

Halaman Selanjutnya
img_title