Soal Putusan MKMK, Megawati Apresiasi Jimly Asshiddiqie

Megawati kritik Jenderal Dudung
Sumber :
  • Tangkap Layar YouTube Lemhanas

Nasional, VIVAJateng - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menyampaikan apresiasi mendalam kepada Jimly Asshiddiqie, yang berperan penting dalam menjaga integritas konstitusi Indonesia.

Sebelum Jadi Cawapres, Gibran Pernah Buka Jasa Konsultasi Weton

“Ketua MK yang pertama adalah Pak Jimly Asshiddiqie, dan saya sangat terima kasih atas segala konsistensinya selama ini,” ungkap Megawati dalam sebuah pidato daring yang disampaikan pada Minggu, 12 November 2023.

Pernyataannya ini menggarisbawahi penghormatan yang diberikan kepada Jimly sebagai tokoh yang berdedikasi dalam memelihara landasan hukum dan etik di Indonesia.

Gibran Tanggapi Santai Klaim Kemenangan Ganjar di Luar Negeri

Megawati juga menyoroti keputusan terbaru Mahkamah Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) terkait Anwar Usman, yang dicopot dari jabatannya sebagai Ketua MK.

Keputusan ini berawal dari kasus yang mempertanyakan usia minimum bagi calon presiden atau wakil presiden.

Anies Janjikan Kenaikan Gaji ASN dan TNI / Polri Setiap Tahun Jika Jadi Presiden

“Keputusan MKMK telah memberikan cahaya terang di tengah kegelapan demokrasi. Keputusan MKMK tersebut menjadi bukti bahwa kekuatan moral politik, kebenaran politik, akal sehat tetap berdiri kokoh meski menghadapi rekayasa hukum konstitusi,” terangnya.

Megawati juga menyampaikan keprihatinannya atas situasi politik di Indonesia, termasuk peristiwa yang terjadi di dalam Mahkamah Konstitusi.

Halaman Selanjutnya
img_title