Paus Fransiskus ke Papua Nugini Naik Penerbangan Khusus Garuda Indonesia

Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra bersama Paus Fransiskus
Sumber :
  • HO Garuda

Jateng – Pemimpin Umat Katolik Sedunia yang juga Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus bertolak ke Papua Nugini, Jumat pagi, 6 September 2024. Paus bertolak ke Papua Nugini setelah menjalani agenda apostolik di Jakarta selama 3 hari.  

Ikut Antar ke Bandara, Menag Ungkap 3 Pesan Khusus dari Paus Fransiskus

Penerbangan kenegaraan dan perjalanan apostolik Paus Fransiskus ke Papua Nugini dilayani langsung maskapai nasional Garuda Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat, turut serta mendampingi perjalanan Paus Fransiskus menuju Ibu Kota Papua Nugini, Port Moresby, setelah Paus menyelesaikan agenda kunjungannya di Indonesia.

150 Umat Katolik Solo Bertolak ke Jakarta, Hadiri Misa Akbar Bareng Paus Fransiskus di GBK

"Merupakan sebuah kehormatan tersendiri ketika kami dapat turut andil dalam salah satu momen penting bagi Indonesia, dimana Garuda Indonesia dipercaya penuh untuk mengantarkan perjalanan Paus Fransiskus ke destinasi kunjungan beliau selanjutnya, yaitu Papua Nugini, melalui penerbangan bersama Garuda Indonesia," kata Irfan Setiaputra, Jumat, 6 September 2024.

Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus di KWI Jakarta

Photo :
  • Ali Wafa/VIVA
Momen Paus Fransiskus Khusyuk Dengarkan Lantunan Ayat Suci Al Quran dari Hafizah Tunanetra

Pada penerbangan menuju Papua Nugini tersebut, Garuda Indonesia mengoperasikan pesawat berbadan lebar jenis A330-900neo dengan nomor penerbangan GA-7780 yang mampu mengangkut hingga 301 penumpang.

Pesawat tersebut diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta pada pukul 09.45 LT dan dijadwalkan tiba di Jackson International Aiport, Port Moresby pada pukul 18.50 LT.

Halaman Selanjutnya
img_title