Jokowi Buka PON XII Aceh Sumut 2024, Tekankan Sportivitas dan Fair Play

Presiden Jokowi membukan PON XXI 2024 di Aceh
Sumber :
  • Youtube Setpres

Jateng – Upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 mulai pukul 18.00 WIB di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin,  9 September 2024 malam, berlangsung meriah.

Gus Ipul Tanggalkan Jabatan Wali Kota Pasuruan Demi Sebulan Jadi Mensos

Sejumlah parade dan penampilan hiburan dari anak-anak muda Aceh maupun artis nasional memeriahkan pembukaan PON XII Aceh Sumut. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo membuka perhelatan PON XII dengan mengucapkan terima kasih dalam bahasa Aceh kepada pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Aceh yang menjadi tuan rumah pembukaan PON XXI.

Jokowi Nonton Langsung Laga Timnas Vs Australia di GBK Malam Ini, Siap Jadi Pemain ke-12

"Malam ini kita semua bergembira, malam ini kita semua bersemangat menyambut pesta olahraga terbesar di tanah air Indonesia. Malam ini saya juga ingin menyampaikan terima kasih, teurimong gaseh, untuk pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Aceh yang menjadi tuan rumah pembukaan PON XXI Aceh-Sumut pada malam hari ini," kata Joko Widodo dalam sambutannya.

Gladi Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024

Photo :
  • IG @AANPIXX
Terkapar Usai Bertanding, Dua Atlet Muaythai Jateng Masuk IGD RS Aceh

Dia mengatakan PON adalah ajang untuk melahirkan lebih banyak atlet-atlet terbaik bangsa, pemecah rekor dunia dan calon peraih medali emas di Asian Games, Sea Games maupun di ajang olimpiade,

Selain itu PON juga ajang untuk semakin mempererat persatuan dan memperkokoh tali persaudaraan sebagai sebuah bangsa.

Halaman Selanjutnya
img_title