Mentan Copot Direktur yang Main Mata dengan Calo: Subuh Ketahuan, Paginya Dicopot!

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman
Sumber :
  • Dok Kementan

JatengMenteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman benar-benar merealisasikan komitmen dalam melakukan bersih-bersih di internal Kementerian Pertanian dalam hal memberantas praktik korupsi.

Mentan Amran Minta Aparat Penegak Hukum Tangkap Calo di Kementan dan Kroninya

Seorang Direktur di Kementan IM yang ketahuan bermain mata dengan calo dalam kasus pengadaan barang dan jasa, langsung dicopot setelah Mentan menerima laporan tersebut. 

Mentan langsung mencopot IM dari jabatannya ada pagi hari setelah mendapatkan laporan pada waktu subuh. 

Amran Sulaiman Tanpa Kompromi Bersih-bersih Calo Proyek Pengadaan di Kementan

Demikian juga pada Kamis, 29 Agustus 2024 kemarin, atas perintah Mentan Amran, Direktur Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) Fausiah T Landja melaporkan ke polisi atas dugaan tindak pidana penipuan atau perbuatan curang UU No. 1 Tahun 1946 tentang KUHP, sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 KUHP.

Menurut keterangan Fausiah sebagai korban, dirinya mendapat informasi ada pihak yang mencatut namanya dan meminta para pengusaha untuk ikut dalam proyek dan diminta menyetor dana awal 15-20 persen kepada pihak broker.

Kementan: Pengadaan Bantuan Alsintan Sesuai Prosedur, Bisa Diawasi Siapapun

Setelah dilaporkan pekan lalu, hari ini pihak kepolisian secara cepat telah melakukan pemanggilan. "Kami perintah dilaporkan minggu lalu, sekarang sudah ada panggilan," ungkap Amran. 

Sejak menjabat kembali sebagai Mentan pada Oktober 2023 lalu, Amran Sulaiman terus bergerak cepat melakukan bersih-bersih jajaran Kementan yang terlibat dalam korupsi.

Halaman Selanjutnya
img_title