Viral Mahasiswa Unnes Diduga Lakukan Kekerasan Seksual

Unnes
Sumber :
  • Unnes

JatengViral di media sosial X tentang mahasiswa Universitas Negeri Semarang, M. Jati Pamungkas, yang dituduh melakukan tindak kekerasan seksual.

Akun @araoulette di X mengunggah wajah dan identitas Jati Pamungkas seraya membubuhkan keterangan dugaan kekerasan seksual mahasiswa angkatan 2023 kepada korban.

Atas viralnya gunjingan terhadap Jati di X, Unnes pun memberi perhatian khusus.

Kepala Hubungan Masyarakat Unnes, Rahmat Petuguran, menegaskan kampusnya segera melakukan penyelidikan.

"Tim Etik Fakultas Ilmu Keolahragaan, Tim Seksi Kemahasiswaan UNNES, dan Tim Etik UNNES telah bekerja dengan menggali informasi dari berbagai sumber agar memperoleh informasi yang benar dan berimbang," kata Rahmat, Semarang, Jateng, 21 Agustus 2024.

Menurut Rahmat, begitu kabar kekerasan oleh mahasiswa Unnes viral pada Selasa malam, 20 Agustus 2024, Tim Kemahasiswaan langsung menggali informasi kepada pemilik akun @araoulette dan berusaha menemui korban.

Di sisi lain, kata Rahmat, Tim Etik FIK pada hari ini juga menghubungi Jati dan orang tuanya.

"Tim Etik FIK akan mendalami dan mengumpulkan informasi dari berbagai sumber untuk memastikan kesahihan informasi dan memperoleh informasi secara berimbang," jelas Rahmat.

Apabila dari hasil penyelidikan ditemukan indikasi pelecehan seksual atau tindak pidana pemerkosaan, kata Rahmat Unnes akan melakukan sidang etik.

"Sanksi terhadap mahasiswa terduka pelaku kekerasan/pelecehan seksual akan diberikan sesuai Peraturan Rektor Nomor 44 Tahun 2018 dan Permendikbud Nomor 30 Tahun 2021," jelasnya.

Rahmat beranji Unnes akan bersikap terbuka dalam mengusut kasus kekerasan seksual tersebut.

"Informasi mengenai perkembangan hal ini akan disampaikan lebih lanjut. Unnes berkomitmen mewujudkan lingkungan akademik yang sehat dan bebas dari kekerasan seksual," jelasnya.


Video Aliran Sesat Ternyata Hanya Konten Buatan Gus Samsudin Untuk Naikkan Subscriber