Kasus Covid-19 di Semarang Menigkat Lagi, Kini Jadi 15 Orang

Wali Kota Semarang Mbak Ita
Sumber :
  • tangkap layar IG @mbakitasmg

Semarang, VIVAJateng - Hevearita Gunaryanti Rahayu, Wali Kota Semarang, melaporkan peningkatan kasus Covid-19 terbaru.

Dikabarkan Maju Pilkada Surakarta Gantikan Gibran, Begini Tanggapan Adipati Mangkunegara X

Jumlah kasus telah meningkat secara signifikan, dari 3 kasus yang tercatat pada Senin, 11 Desember, menjadi total 15 kasus setelah proses pelacakan dan pengujian.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, telah menginformasikan bahwa sekelompok warga yang terdiri dari belasan orang adalah kontak dekat dari kasus pertama Covid-19.

Pemkot Semarang Tingkatkan Kesiapsiagaan Hadapi Potensi Lonjakan Covid-19

Sebagai tanggapan, Pemerintah Kota Semarang telah mengambil langkah-langkah penanganan meskipun belum ada peringatan darurat dari Pemerintah Pusat.

Ia juga menekankan pentingnya peningkatan pengawasan Covid-19 dan meminta rumah sakit serta puskesmas untuk memperbaiki layanan kesehatan mereka.

3 Orang di Semarang Terpapar Virus Covid-19, Mbak Ita Minta Masyarakat Tetap Tenang

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, menyatakan bahwa telah terjadi koordinasi dengan Forkopimda serta tim kesehatan di rumah sakit dan puskesmas, termasuk tim dari kecamatan dan kelurahan, sebagai langkah waspada terhadap penyebaran Covid-19.

Beliau menekankan pentingnya kewaspadaan karena banyak orang yang tidak menyadari risiko, mengingat ada 15 orang yang merupakan kontak erat dari kasus pertama yang terpapar virus tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title