Polda Jateng Ungkap 2 Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi di Sragen dan Kebumen

ilustrasi mengisi bbm
Sumber :
  • pixabay

Jateng –Polda Jawa Tengah (Jateng) baru-baru ini berhasil mengungkap dua kasus penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi di Kabupaten Sragen dan Kebumen.

Terungkap! Ini Asal Mula Tradisi Ritual Seks di Gunung Kemukus

Modus operandi yang dilakukan oleh para pelaku adalah dengan membeli BBM subsidi di SPBU, kemudian menjualnya dengan harga yang lebih tinggi tanpa memiliki izin usaha atau niaga kepada masyarakat.

Dalam operasi penggerebekan yang dilakukan, berhasil diamankan sekitar 6.000 liter solar dari dua kendaraan yang dimodifikasi dengan tambahan tangki di lokasi kejadian di Sragen.

Tragedi Tebing Longsor di Sragen, Timpa Rumah Warga, 4 Orang Meninggal Dunia

Sedangkan di Kebumen, sebuah tangki modifikasi yang berisikan sekitar 619 liter solar subsidi berhasil diamankan dari truk kayu.

Kasus penyalahgunaan BBM subsidi ini mengakibatkan potensi kerugian negara sebesar lebih dari Rp 76 juta. Selain itu, dalam kasus penyalahgunaan BBM di Sragen, terdapat seorang pengusaha SPBU yang terlibat.

Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Warga Sragen Ini Nazar Jalan Kaki ke Jakarta

Dalam penanganan kasus ini, Ditreskrimsus Polda Jateng bekerja sama dengan pihak Pertamina untuk memberikan sanksi administratif pada pengusaha SPBU yang terbukti melakukan pelanggaran.

Tiga orang juga telah dipanggil untuk memberikan keterangan terkait kasus penyalahgunaan BBM subsidi di Sragen, yaitu pemilik SPBU, penyandang dana, dan pelaksana lapangan.

Halaman Selanjutnya
img_title