Tekan Impor Ponsel, Ganjar Akan Berdayakan Pabrik Gadget Lokal di Semarang 

Capres Ganjar Pranowo
Sumber :
  • instagram @ganjar_pranowo

Nasional, VIVAJateng - Menanggapi pertanyaan tentang tingginya angka impor ponsel pintar di Indonesia, Ganjar Pranowo akan memberdayakan pabrik ponsel lokal di Indonesia.

Didikan Sang Ayah! Cristiano Ronaldo Jr Juara Liga Arab Saudi U-13, Tapi Tak Punya Ponsel

Hal itu dilakukan dengan cara mengelontorkan modal untuk PT LEN Industri (Persero), agar dapat berkembang hingga masuk ke dalam e-katalog pemerintah.

"Kita punya industri swasta untuk gadget, pabriknya ada di Semarang, harganya terjangkau," kata Capres nomor urut 3 itu dalam debat kelima Capres pada Minggu (4/2).

Gibran Tanggapi Santai Klaim Kemenangan Ganjar di Luar Negeri

"Kita bisa menugaskan kepada PT LEN. Kalau enggak salah dulu pernah akan dibuat ini, satu komputer, satu laptop, seharga maksimal Rp 1 juta," imbuhnya.

Ganjar juga mendorong pemerintah untuk memerintahkan PT LEN menggandeng perusahaan swasta dalam mengembangkan teknologi.

Anies Janjikan Kenaikan Gaji ASN dan TNI / Polri Setiap Tahun Jika Jadi Presiden

Menurutnya jika hal itu tanpa penugasan dari pemerintah maka semua permasalahan tersebut tidak akan pernah selesai.

"Tanpa penugasan dari pemerintah, maka tidak pernah selesai, kalau tidak, pilihannya adalah bergandengan tangan dengan industri yang ada di luar dengan brand-brand yang internasional tapi pabriknya di Indonesia," ujar mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Halaman Selanjutnya
img_title