Tewas Mengenaskan, Polisi Buru Gangster Pelaku Pembacokan Mahasiswa di Semarang

Seorang pemuda tewas ditikam di depan SPBU Kota Semarang
Sumber :
  • Polsek Gajahmungkur

Jateng – Polisi menyelidiki kematian seorang mahasiswa di Semarang yang diduga akibat dibacok dengan senjata tajam oleh sekelompok orang yang akan tawuran pada Selasa dini hari, 17 September 2024.

Kronologi Santri di Sukoharjo Tewas Dianiaya Senior, Dipicu Masalah Rokok

Korban yang diketahui bernama Muhammad Tirza Nugroho Hermawan, mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) berusia 21 tahun, dikabarkan diserang saat mengendarai sepeda motor pulang dari Gunungpati.

Korban adalah warga Bandungharjo, Donoharjo, Kabupaten Jepara, adalah seorang mahasiswa jurusan Sistem Informatika. Laporan saksi mata menunjukkan bahwa dia menjadi sasaran sekelompok penyerang yang berjumlah sekitar sepuluh orang, beberapa di antaranya mengacungkan senjata, menggunakan sabit panjang.

Polisi Amankan 11 Anggota Gangster Terduga Pelaku Pembacokan Mahasiswa di Semarang

"(Korban) itu anak Udinus, keduanya asal Jepara, mengendarai sepeda motor. Untuk sementara dugaan korban kekerasan geng," kata Kapolsek Gajahmungkur Kompol Agus Hartono. 

Polisi telah memastikan bahwa rekannya inisial AM, ada bersamanya saat penyerangan namun berhasil melarikan diri ke pompa bensin untuk berlindung.

Pemuda Ditemukan Tewas Bersimbah Darah depan SPBU Kelud Semarang, Diduga Dibacok Gangster

Para saksi menceritakan kejadian yang terjadi sekitar pukul 02.30 di dekat toko elektronik dekat Taman Sampangan. Saat korban berada d ilampu merah berencana pulang, tanpa disangka mereka dikerumuni oleh para penyerang yang sepertinya berniat tawuran dengan kelompok lain. 

"Diduga para kelompok ini bukan berasal dari Gajahmungkur melainkan dari luar," tambah Kompol Hartono menekankan bahwa meski secara umum kawasan tersebut dianggap aman, namun kawasan tersebut menjadi tempat titik kumpul bentrokan antar kelompok.

Halaman Selanjutnya
img_title