Lawan Paslon yang Didukung Gibran, Calon PDIP di Pilkada Kota Solo Dapat Amunisi Baru

4 parpol non parlemen dukung Teguh-Bambang Gage di Pilkada Solo
Sumber :
  • PDIP

Jateng – Dukungan terhadap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) Teguh Prakosa dan Bambang 'Gage' Nugroho terus mengalir. 

Andika Perkasa Optimis Menang di Pilkada 2024: Jawa Tengah Kandang Banteng

Empat partai politik non-parlemen di Kota Solo, yaitu Partai Buruh, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Garuda, dan Partai Bulan Bintang (PBB), menyatakan dukungannya kepada Teguh Prakosa dan Bambang 'Gage' Nugroho. 

Ketua Tim Pemenangan Teguh-Bambang, YF Sukasno menyebut dukungan ini memberikan semangat baru bagi PDIP dalam menghadapi Pilkada Solo 2024, di mana mereka akan berhadapan dengan pasangan Respati Ardi-Astrid Widayani yang didukung oleh 11 partai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. 

SK Perpanjangan Kepengurusan Megawati Cs Digugat ke PTUN, PDIP Usut Siapa Dalangnya

"Jadi tidak ada partai besar atau partai kecil, semua partai luar biasa. Mari berjuang bersama untuk memenangkan Teguh-Bambang Gage, "kata Sukasno di Kantor DPC PDIP Solo, Sabtu 14 September 2024. 

Menanggapi syarat dukungan dari Partai Buruh terkait penghapusan outsourcing dan peningkatan kesejahteraan guru honorer, Sukasno menegaskan bahwa program tersebut sudah masuk dalam rencana Teguh Prakosa-Bambang Gage. 

DPRD Jateng Bentuk 8 Fraksi

"Sebelum kami mendaftar ke KPU, Partai Buruh sudah berkoordinasi soal program ini. Jadi apa yang mereka titipkan sudah diakomodir oleh Pak Teguh," jelas Sukasno, yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Solo. 

Bambang Gage menambahkan bahwa semangat empat partai tersebut sejalan dengan visi-misi mereka. "Semangatnya sama, kita berjuang bersama untuk rakyat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title