Malu dan Takut Ketahuan Orang Tua, Sepasang Kekasih di Sleman Buang Bayi Kembarnya ke Sungai

Pers Rilis penemuan bayi kembar di Sungai Berbah Sleman
Pers Rilis penemuan bayi kembar di Sungai Berbah Sleman
Sumber :
  • IG @polrestasleman

Sleman, VIVAJateng - Kasus tragis temuan bayi kembar yang diduga dibuang di Sungai Buntung, Jogotirto, Berbah, Sleman, pada 14 September lalu telah mengejutkan banyak pihak.

Selain mengungkap fakta tentang bayi kembar tersebut, polisi juga berhasil mengungkap motif pelaku yang merupakan orang tua bayi itu.

Menurut Kapolsek Berbah, Kompol Parliska Febrihanoto saat rilis kasus di Mapolresta Sleman, Senin (18/9/2023), motif pelaku adalah karena mereka panik dan takut.

Pasangan kekasih itu adalah EW (19) dan SW (31) yang terlibat dalam hubungan di luar nikah. EW sendiri merupakan warga Mesuji, Lampung yang tengah kuliah di Yogyakarta dan SW adalah seorang driver.

Awal mula terbongkarnya kasus ini yaitu sehari setelah penemuan jasad bayi, polisi mendapat info jika ada seorang perempuan yang datang ke sebuah klinik bersalin di daerah Maguwoharjo dengan kondisi pendarahan hebat pasca melahirkan namun tanpa bayi.

Kemudian polisi menindaklanjuti informasi tersebut dan didapatlah identitas EW. Polisi pun langsung mengamankan EW di tempat kosnya yang berada di kawasan Depok, Sleman.

Saat diamankan, EW masih dalam kondisi lemah dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY guna mendapat penanganan medis.