KPK Fasilitasi Pencoblosan bagi 75 Tahanan di Rutan KPK dan Puspomal

Juru Bicara KPK Ali Fikri
Sumber :
  • VIVA/Ilham

Nasional, VIVAJateng - Hari ini, 14 Februari 2024, seluruh wilayah Indonesia akan melaksanakan pemungutan suara untuk pemilu 2024.

Puluhan Pegawai Rutan KPK Minta Maaf Secara Terbuka Karena Lakukan Pungli

Ratusan juta warga Indonesia, termasuk tahanan yang terlibat dalam kasus korupsi, akan memilih calon pemimpin yang akan memimpin negara selama lima tahun ke depan.

KPK bekerja sama dengan KPU Provinsi DKI Jakarta akan memfasilitasi para tahanan untuk melakukan pencoblosan surat suara dalam Pemilu 2024.

Pemilu Susulan di 10 Desa di Kabupaten Demak: 114 TPS Siap Digelar

Ali Fikri, yang menjabat sebagai Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mengungkapkan bahwa para tahanan KPK akan mendapatkan fasilitas untuk menggunakan hak pilih mereka saat pencoblosan.

"Tempat Pemungutan Suara (TPS) berada di dua lokasi yaitu di Rutan KPK pada Gedung Merah Putih untuk para Tahanan yang berada di Rutan Gedung Merah Putih (K4), Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (C1), dan Rutan Pomdam Jaya Guntur, Kemudian TPS kedua berlokasi di Rutan Puspomal, yang akan difasilitasi dari Petugas TPS di sekitar lokasi Puspomal," ujar Ali, Rabu, 14 Februari 2024.

Ganjar-Mahfud Kalah Telak di Jateng, Prabowo-Gibran Unggul Jauh, Ruhut : Itulah Kehebatan Bansos

Pada bulan Juni 2023, KPU telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 88 orang.

Namun, saat ini terdapat 75 tahanan KPK, yang terdiri dari 67 orang di K4, C1, dan Guntur, serta 8 orang di Puspomal.

Halaman Selanjutnya
img_title